KONSER IWAN FALS DI PRJ 2011

Dalam rangka HUT DKI Jakarta yang ke 484, Musisi legendaris Iwan Fals ikut meramaikan konser 32 hari nonstop di hajatan tahunan Pekan Raya Jakarta (PRJ) Rabu tanggal 15 Juni 2011.

Sebelum konser berlangsung MC memberikan waktu kepada penonton untuk bertanya langsung kepada idola mereka yang menyaksikan konser Iwan Fals malam itu, diantara para penonton yang bertanya ada ibu-ibu yang lagi hamil ada di barisan terdepan dan mengajukan permintaan kepada sang maestro, ” Bang Iwan suami saya kan penggemar bang Iwan, kebetulan sekarang saya lagi hamil, bagaimana kalo saya minta bang Iwan untuk memegang perut saya biar anak saya bisa seperti bang Iwan, “kata si ibu yang bertanya tadi. “Iwan Fals hanya bisa tersenyum dan berkata terima kasih, tapi saya doakan semoga anaknya lahir dengan selamat dan bisa menjadi anak yang soleh itu juga sama doa, pungkas bang Iwan sambil tersenyum. Ada juga penonton yang bertanya langsung kepada Iwan Fals malam itu, ” Kapan mau manggung bareng “SWAMI” lagi, ” SWAMI sudah gak ada lagi, SWAMI hanya bertahan 3 tahun saja, Tapi kami masih terus komunikasi dengan Jabo juga dengan yang lainnya, malah ada rencana kita mau ngadain reunian dengan KANTATA, ” jawab Iwan menjelaskan.

Konser musik yang berlangsung sekitar satu setengah jam itu dibuka dengan ‘Lagu Satu’ di panggung utama area PRJ. Sedikitnya 10.000 penggemar Iwan Fals yang menamai dirinya sebagai ‘Oi’ hadir meramaikan pertunjukan hingga larut malam.

Tak hanya dari golongan muda, tua anak-anak, dan wanita yang berasal dari berbagai wilayah Jabodetabek ikut menyaksikan konser Iwan Fals itu.
Para penonton pun diajak bernyanyi bersama saat Bang Iwan membawakan lagu ‘Mimpi yang Terbeli’. Mereka semua terlihat asyik menikmati lantunan lagu-lagu Iwan yang sebagian besar bertemakan kritik sosial. Tak hanya itu, saat membawakan lagu ‘Entah’ penonton pun ikut bernyanyi bersama dengan diselingi canda tawa Iwan Fals bersama Toto Tewel (gitaris) di atas panggung. Di tengah-tengah pertunjukan ketika Iwan Fals selesai membawakan lagu “Robot Bernyawa”  Iwan Fals  bercerita, semoga pemerintah kita mau mendengar teriakan kita malam ini, disambut dengan tepuk tangan dan teriakan para Oi yang hadir memberikan dukungan atas ucapan Iwan Fals tadi.  Namun tiba-tiba di tengah kerumunan para penonton terjadi keributan yang membuat sebagian penonton lari ketakutan, smpai Iwan Fals berhenti bicara menyaksikan kejadian itu, lalu Iwan fals bilang, ” Tolong kita hormati dulu kepada orang yang berantem, biarkan mereka berantem dulu setelah selesai baru kita lanjutkan lagi, kata Iwan Fals, Di sambut teriakan daripara penonton dengan teriakan “Kampungan” “Kampungan” Kampungan.

Para Oi sebutan untuk para penggemar Iwan Fals, merasa trerganggu dengan adanya keributan itu, mereka menganggap bukan anak Oi sejati jika melakukan keributan dikala Konser Iwan Fals, mereka menganggap yang melakukan itu norak dan kampungan. Setelah keributan berhasil di redam Konser pun di mulai lagi. Para penonton pun kembali bernyanyi bersama sang legenda ini. Tak terasa lagu demi lagu terus mengalir dari Iwan Fals dan Band yang mengiringi konser malam itu sampai pada ujung pertunjukan. Iwan pun mengucapkan terima kepada para penonton yang telah hadir malam itu itu, dan dia berpesan agar ketika membubarkan diri harap memungut sampah yang ada di sekelilingnya. Penampilan Iwan malam itu mampu mengobati kekecewaan penonton yang sebelumnya hadir di panggung kita .  Hingga tepat tengah malam, konser pun ditutup dengan membawakan lagu  “Selamat Tinggal Malam”. Ia pun berpamitan kepada seluruh Oi yang hadir dari berbagai penjuru di tanah air. Iwan Fals dan Band memberikan hormat terakhirnya dan menyudahi konser dengan bersujud bersama-sama seluruh pengisi acara band Iwan Fals. Sementara itu seluruh Oi yang hadir bernyanyi dan mengucapkan salam perpisahan. Sudah kebiasaan dimanapun Iwan Fals konser, para penggemar Iwan Fals selalu mendendangkan lagu Do’a (Album Suara Hati 2002) buat Iwan Fals sebelum meninggalkan mereka, mau tidak mau Iwan dkk pun ikut bernyanyi bersama Oi, Lagu itu seolah sudah menjadi lagu wajib yang harus di nyanyikan di setiap akhir episode konser Iwan Fals dimanapun konser itu di adakan oleh anak – anak Oi.

‘DOA’

” Berjamaah

Menyebut asma ALLAH

Saling asah saling asih saling asuh
berdo’alahSambil berusaha
Agar hidup jadi tak sia sia

Badan sehat
Jiwa sehat
Hanya itu yang kami mau

Hidup berkah
Penuh gairah
Mudah mudahan ALLAH setuju

Inilah lagu pujian
Nasehat dan pengharapan

Dari hati yang pernah mati
Kini hidup kembali

Sumber : http://music.detikhot.com

5 Tanggapan to “KONSER IWAN FALS DI PRJ 2011”

  1. Mantaps.. Di banding tahun lalu, tahun ini lebih meriah.. Sampai tidak ada tempat untuk berjoget..

  2. Di banding tahun lalu, tahun ini lebih meriah.. Sampai tidak ada tempat untuk berjoget..

  3. penyaksi langsung konser iwn fals 2011,,
    like …

  4. keren konser di pekan raya jakarta🙂

  5. waaaah mantap… yang bikin ribut kampungan… Oi gadungan…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: